Transfer Menghebohkan Liga China

Transfer Menghebohkan Liga China
Transfer Menghebohkan Liga China

Transfer Menghebohkan Liga China, – Guangzhou Evergrande yang bermain di klub liga China / Chinese Super League kembali memecahkan rekor transfer Asia dengan mendatangkan pemain Atletico Madrid Jackson Martinez dengan harga 31 juta Poundsterling.

Chinese Super League memang saat ini sedang bergairah, menyusul semakin kokohnya ekonomi negri tirai bambu tersebut juga turut memberi pengaruh besar terhadap klub-klub sepakbolanya. Klub dari negri China juga telah membuat berbagai prestasi termasuk menjuarai Liga Champions Asia tahun ini.

Bahkan dari kabar terbaru yang di rilis dari Goal.com menyebutkan bahwa untuk bulan Januari 2016 ini, Liga China memecahkan rekor menjadi yang tertinggi untuk daftar belanja pemain. Chinese Super League dikabarkan telah membelanjakan sebesar 136 juta Euro, masih lebih tinggi dibandingkan Liga Inggris Premier League yang di tahun ini membelanjakan 116 Juta Euro.

Bukan cuma kasta tertinggi di Chinese Super League saja yang menggeliat, namun di kasta keduanya pun mulai bergairah dengan total menggelontorkan dana sebesar 43 juta Euro khusus untuk transfer di bulan Januari ini saja. Jumlah itu bahkan lebih tinggi dari Bundesliga Jerman 36 juta Euro, dan hanya kalah sedikit saja dari Liga Italia Serie A 57 juta Euro.

Berikut daftar Pengeluaran Terbesar Liga – Liga di dunia dalam transfer bulan Januari 2016 

  • Chinese Super League : Total belanja pemain : 136 Juta Euro
  • English Premier League : Total belanja Pemain : 116 Juta Euro
  • Serie A Italia : Total belanja Pemain : 57 Juta Euro
  • Chinese League One : Total belanja Pemain : 43 Juta Euro
  • Bundesliga Jerman : Total belanja Pemain : 36 Juta Euro

Berikut daftar beberapa pemain yang memilih bergabung dengan beberapa klub dari China yang kami sadur dari Metro

1.Jackson Martinez – Guangzhou Evergrande

Jackson Martinez
Jackson Martinez
  • Klub Sebelumnya : Atletico Madrid
  • Harga : 31 juta Poundsterling

Kepindahan pemain berusia 29 tahun ini tentunya sedikit mengejutkan, terutama mengingat adanya kabar ketertarikan klub-klub dari Liga Inggris Premier League terhadap dirinya.

Sebelum bergabung bersama Atletico Madrid, Martinez membuktikan dirinya menjadi salah satu pemain “hot prospek” di daratan Eropa dengan membukukan catatan 67 gol dari 89 penampilannya bersama klub sebelumnya, Porto.

Namun petualangannya di Atletico Madrid tidak berjalan semulus perkiraan, pemain Kolombia tersebut hanya mencetak 2 gol dari 15 penampilannya bersama klub asal kota Madrid tersebut, yang menebusnya dari Porto seharga 26,6 juta Poundsterling.

2. Paulinho – Guangzhou Evergrande

  • Klub Sebelumnya : Tottenham Hotspur
  • Harga : 9,9 juta Poundsterling

Mantan pemain tengah Tottenham Hotspur menyelesaikan kotrak barunya bersama raksasa China, Guangzhou Evergrande dengan harga 9,9 juta Pounsterling dari White Hart Lane di musim panas tahun 2015 lalu. Bersama Guangzhou Paulinho sudah mencetak dua gol termasuk salah satunya gol indah berikut ini

3. Gervinho – Hebei China Fortune

Gervinho
Gervinho
  • Klub Sebelumnya : AS Roma
  • Harga : 13,7 juta Poundsterling

Mantan pemain Lille, Arsenal dan AS Roma memutuskan untuk meninggalkan AS Roma untuk bergabung dengan klub China Hebei China Fortune dengan harga 13,7 Poundsterling

Gervinho, pemain internasional Pantai Gading ini telah memiliki rekor penampilan bersama tim nasional sebanyak 71 ini masih akan menghabiskan biaya klub barunya sebesar 760 ribu Poundsterling jika dirinya mampu berperan sukses dengan Hebei China Fortune.

Sebagai informasi, Hebei China Fortune ini baru terbentuk lima tahun yang lalu.

4. Asamoah Gyan – Shanghai SIPG

Asamoah Gyan
Asamoah Gyan
  • Klub Sebelumnya : Al-Ain
  • Harga : –

Masih ingat dengan penyerang ini, Sunderland ?? Sangat jarang terjadi seorang pemain dari Premier League menjadi pemain dengan bayaran besar di dunia walau tidak bermain dengan cukup baik di Liga Inggris. Namun Asamoah Gyan melakukan itu.

Setelah karirnya yang tidak begitu baik bersama Sunderland, Gyan langsung pindah ke Dubai tahun 2011 lalu bersama dengan Al-Ain. Bersama klub Uni Emirat Arab ini Gyan bermain impresif dengan mencetak banyak gol yang menarik minat klub asal China, Shanghai SIPG.

Gyan kemudian bergabung ke Chinese Super League dan menjadi salah satu pemain dengan bayaran terbesar di bumi. Kini Asamoah Gyan mendapatkan bayaran sebesar 227 ribu Poundsterling per minggu.

5. Demba Ba – Shanghai Shenhua

  • Klub Sebelumnya : Besiktas
  • Harga : 9 juta Poundsterling

Gagal tes medis, menjadi mesin gol untuk Newcastle United, penyerang kesayangan Chelsea dan menjadi salah satu aktor yang menghancurkan impian Steven Gerrard bersama Liverpool di minggu-minggu akhir Premier League musim 2013/2014.

Menghabiskan hanya semusim bersama klub Turki, Besiktas, penyerang berusia 30 tahun ini menandatangani 3 tahun kontraknya bersama Shanghai Shenhua. Demba Ba juga telah memiliki prestasi di klub barunya tersebut dengan mencetak hat-trick 3 – 2 dalam kemenangan Shanghai Shenhua melawan Beijing BG di Chinese FA Cup.

6. Ramires – Jiangsu Suning

Ramirez
Ramirez
  • Klub Sebelumnya : Chelsea
  • Harga : 25 juta Poundsterling

Chelsea mendapatkan penjualan pemain terbaiknya di bursa Januari ini dengan melepas Ramires ke Jiangsu Suning. Guus Hiddink bahkan mengungkapkan penjualan ini sebagai “penjualan terbaik”. Jiangsu Suning dikabarkan harus merogoh kocek hingga 25 juta Poundsterling untuk mendapatkan jasa Ramires.

Transfer ini mungkin saja menjadi yang terbesar setelah Jackson Martinez yang dijual Atletico Madrid ke Shanghai Evergrande di bursa transfer Januari ini. Namun tentunya para penggemar Chelsea tidak akan melupakan malam indah di Barcelona ini.

7. Tim Cahill – Shanghai Shenhua

Tim Cahill
Tim Cahill
  • Klub Sebelumnya : Everton
  • Harga : $ 10 juta

Shanghai Shenhua kembali menggebrak dengan mendatangkan legenda Everton, Tim Cahill. Di usianya yang ke 36 ini Tim Cahill masih bersemangat dalam menyepak bola dengan menandatangani kontrak bersama Shanghai Shenhua yang dikabarkan bernilai $ 10 juta.

8. Fredy Guarin – Shanghai Shenhua

Fredy Guarin
Fredy Guarin
  • Klub sebelumnya : Inter Milan
  • Harga : 9,9 juta Poundsterling

Kembali Shanghai Shenhua membuat rekor transfer, kali ini dengan mendapatkan tanda tangan dari Fredy Guarin dari Inter Milan yang dikabarkan mencapai 9,9 juta Poundsterling. Guarin pindah dari Inter Milan ke China dengan mendapatkan bayaran yang dikabarkan mencapai 4,6 juta Poundsterling pertahun.

9. Mohamed Sissoko – Shanghai Shenhua 

Mohamed Sissoko
Mohamed Sissoko
  • Klub Sebelumnya : Levante
  • Harga : –

Salah satu mantan pemain Liverpool Mohamed “momo” Sissoko juga turut hijrah ke liga China setelah di tahun 2013 bergabung dengan Shanghai Shenhua. Setelah dilepas Liverpool ke Juventus Sissoko melanjutkan petulangannya ke PSG, Fiorentina, dan terakhir ke liga Spanyol bersama Levante, sebelum akhirnya menyetujui kontrak bersama Shanghai Shenhua.

10. Luiz Felipe Scolari – Guangzhou Evergrande ( Manager )

Luiz Felipe Scholari
Luiz Felipe Scholari
  • Klub Sebelumnya : Gremio
  • Harga : –

Mantan Pelatih tim Nasional Brazil ini mendapatkan kekalahan menyesakkan 1 – 7 dari Jerman dalam Piala Dunia 2014 lalu dan menjalani musim yang kurang mengesankan bersama klub lokal Brazil Gremio.

Peruntungannya berubah ketika menyetujui kontrak barunya bersama klub China Guangzhou Evergrande yang berdurasi 2 tahun. Kemenangan di liga Chinese Super League dan AFC Champions League di tahun 2015 tampaknya sudah mengembalikan reputasi dan jalan kemenangan bagi Big Phil

11. Sven-Goran Eriksson – Shanghai SIPG ( Manager )

Sven Goran Erikson
Sven Goran Erikson
  • Klub Sebelumnya : –
  • Harga : –

Sven, tampaknya menemukan kembali gairahnya menjadi manajer dimana dilaporkan mendapatkan bayaran sebesar 2 juta Poundsterling pertahun bersama Shanghai SIPG.

Setelah berkarir sebagai pelatih tim nasional Inggris dengan tim nasionalnya yang di juluki “golden generation”, Sven menukangi 9 tim berbeda dalam 10 tahun terakhir ini. Saat ini pelatih asal Swedia ini sudah menjalani karirnya selama 2 tahun bersama Shanghai SIPG.

12. Dan Petrescu – Jiangsu Guoxin Sainty ( Manager )

Dan Petrescu
Dan Petrescu
  • Klub Sebelumnya : –
  • Harga : –

Mantan defender Chelsea selama masih menjadi pemain ini menjadi pelatih tim nasional Rumania bersama Targu Mures. Setelah menjalani satu pertandingan dan satu-satu nya bersama Rumania, Petrescu memutuskan untuk mengakhiri karinya dengan menjadi manager Jiangsu Guoxin Sainty.

Di tahun pertamanya, Jiangsu dibawanya menuju peringkat ke 9 di Chinese Super League.

Author: Betplace88