Published On: Tue, Mar 8th, 2016

Maria Sharapova Gagal Tes Doping

Maria Sharapova Gagal Tes Doping

Maria Sharapova Gagal Tes Doping

Maria Sharapova Gagal Tes Doping, – Petenis Rusia, Maria Sharapova mengumumkan dia gagal melewati tes doping dalam kejuaraan yang baru saja dia ikuti Australia Open di bulan Januari lalu.

Pada konferensi pers yang dilangsungkan di Los Angeles waktu senin malam, petenis berusia 28 tahun tersebut megungkapkan dia positif melakukan doping akibat penggunaan obat yang dilarang dalam dunia olahraga, Meldonium.

Akibat terjerat kasus ini, Sharapova terancam hukuman berat oleh federasi tenis internasional, maksimal hingga 4 tahun yang akan mulai aktif sejak 12 Maret. Pemenang 5 gelar grandslam tersebut mengalami masalah pada pergelangan tangannya tahun ini, dan hanya bermain di satu turnamen saja Australia terbuka, yang dikalahkan oleh Serena Williams di babak perempat final.

” Aku menerima surat dari ITF minggu lalu yang menyatakan bahwa aku telah mengalami gagal tes doping pada kejuaraan Australia Terbuka” kata Sharapova

” Selama lebih dari 10 tahun aku mengkonsumsi Mildronate dari dokter pribadiku, dan beberapa hari lalu, aku terkejut kala menerima surat dari ITF yang menyatakan aku mengkonsumsi Meldonium, dimana aku tidak mengetahuinya sama sekali.

Sharapova Mencapai Babak Perempat Final di Australia Terbuka 2016

Sharapova Mencapai Babak Perempat Final di Australia Terbuka 2016

” Sangat penting untuk anda semua ketahui, selama 10 tahun, obat-obatan tersebut tidak dilarang oleh WADA dan aku mengkonsumsinya secara legal, namun pada 1 Januari kemarin, ada perubahan peraturan yang mana Meldonium ( nama lain dari Mildronate ) menjadi salah satu zat terlarang untuk dikonsumsi petenis profesional.

Meldonium pada dasarnya adalah obat untuk mengurangi rasa sakit pada jantung dan dada penderita, namun oleh sebagian ahli menyatakan Meldonium juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan meningkatkan daya tahan oleh sebab itu dilarang.

” Aku menerima Email dari ITF pada bulan Desember tahun lalu, yang berisi daftar baru obat-obatan yang dilarang penggunaannya dalam dunia tenis, namun aku tidak membuka tautannya disitulah letak kesalahanku

Sharapova pun tak lupa meminta maaf sebesar-besarnya kepada seluruh pihak terutama kepada para fansnya

” Aku telah membuat kesalah besar, aku telah mengecewakan para fans dan olahraga yang sangat saya cintai sejak berumur empat tahun ini, saya tahu mungkin saja dengan kejadian ini bisa mengakhiri karierku. Namun aku berharap sebesar-besarnya akan diberi kesempatan lagi untuk memainkan olahraga ini” tutup Sharapova

***
Gabung dan Daftar Taruhan Bola Online dan Sportsbook Sbobet Terpercaya via Betplace88.com - Hubungi Customer Service Betplace88.com atau link alternatifnya Betplace88.co Atau Silahkan langsung isi formulir pendaftarannya berikut ini!