Published On: Wed, Jun 7th, 2017

Info lengkap Piala Konfederasi 2017

Turnamen pemanasan piala dunia “Piala Dunia Mini” bernama Piala Konfederasi akan segera di mulai pada tanggal 17 Juni hingga 2 Juli 2017 di rusia, meskipun gengsinya tidak sebesar Piala Dunia, Piala Konfederasi akan tetap menjadi ajang yang sangat menarik untuk disimak para pecinta bola disuluruh dunia.

Dalam ajang kali akan mempertemukan para juara konfederasi dari setiap benua (Eropa, Amerika Selatan, Amerika Utara dan Tengah, Afrika, Asia, dan Oseania) serta ditambah dengan tim juara dunia dan tim tuan rumah, tentunya ajang ini akan berpotensi menyajikan sepakbola berkualitas.

Gambaran seperti apa kekuatan antartim di Piala Dunia setahun sesudahnya bakal tersaji di turnamen kali ini, meski anggapan ini tidak sepenuhnya benar. Pasalnya, sejak format awal turnamen pada 1997, juara Piala Konfederasi tidak pernah berhasil langsung menjadi juara Piala Dunia.

Piala Konfedarasi 2017

Brasil, sebagai pemegang koleksi Piala Konfederasi terbanyak dengan empat gelar (1997, 2005, 2009, dan 2013), gagal menjadi juara dunia di ajang Piala Dunia yang mengikutinya (1998, 2006, 2010, dan 2014). Apakah menjadi kampiun Piala Konfederasi menjadi semacam kutukan untuk berprestasi di turnamen yang sesungguhnya (Piala Dunia)?

Tahun ini, Piala Konfederasi edisi ke-10 bakal digelar di Rusia, yang juga akan bertindak sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018. Piala Konfederasi 2017 akan digelar pada 17 Juni hingga 2 Juli 2017 mendatang di empat kota, yakni Kazan, Moskwa, Sochi, dan St Petersburg.

Seperti di tahun-tahun sebelumnya, Piala Konfederasi 2017 bakal memiliki delapan peserta. Kedelapan peserta itu akan dibagi ke dalam dua grup di mana FIFA telah melakukan undian untuk babak grup ini pada November lalu.

Hasilnya, juara dunia Jerman dan juara Copa America Cile bakal berada dalam satu grup di Grup B bersama dengan jagoan Asia Australia dan juara Piala Afrika 2017 Kamerun.

Sementara Grup A dihuni oleh tuan rumah Rusia bersama dengan juara Euro 2016 Portugal, Meksiko (wakil Amerika Utara dan Tengah), dan Selandia Baru (Oseania).

Paiala Konfederasi 2017

Dua tim terbaik dari Grup A dan Grup B bakal berhak melaju ke semi-final pada 28 dan 29 Juni. Final Piala Konfederasi 2017 bakal digelar 2 Juli di St Petersburg, bersamaan dengan partai perebutan tempat ketiga di Moskwa.

FIFA sudah menyiapkan hadiah uang total sebesar $24 juta (sekitar Rp320 miliar) untuk turnamen ini. Rinciannya, negara pemenang akan menerima hadiah $5 juta, sementara runner-up diganjar $4,5 juta, peringkat ketiga $3,5 juta, peringkat keempat $3 juta, sisa empat tim masing-masing mendapat $2 juta.

***
Gabung dan Daftar Taruhan Bola Online dan Sportsbook Sbobet Terpercaya via Betplace88.com - Hubungi Customer Service Betplace88.com atau link alternatifnya Betplace88.co Atau Silahkan langsung isi formulir pendaftarannya berikut ini!