Published On: Thu, Oct 1st, 2015

Daftar Pemain Borussia Dortmund Musim 2015/2016

Susunan Pemain Borussia Dortmund Musim 2015/2016

Daftar Pemain Borussia Dortmund Musim 2015/2016, tim yang bernama lengkap Ballspielverein Borussia 09 e.v. Dortmund atau yang lebih dikenal dengan sebutan Borussia Dortmund adalah merupakan salah satu klub peserta Liga Jerman di Musim 2015/2016. klub ini merupakan salah satu klub yang sukses di Liga Jerman ini.

Borussia Dortmund berdiri pada tahun 1909, dan sudah memiliki sederetan gelar yang menjadikan mereka menjadi klub tersukses kedua dibawah Bayern Munchen. Klub ini sudah memenangankan 8 gelar Bundesliga dan tiga DFB Pokal di ajang domestik, sementara di ajang Eropa mereka memenangkan sekali UEFA Champions League, 1 Piala Cup Winners Cup dan 1 Piala Interkontinental.

Borussia Dortmund memainkan laga kandangnya di Signal Iduna Park yang memiliki kapasitas hingga 81.359 kursi yang menjadikannya menjadi stadion tersebesar di Liga Jerman saat ini. Dortmund memiliki hubungan rivalitas yang panjang dengan Schalke, dimana dari pertemuan kedua tim ini disebut sebagai Revierderby. Selain dengan Schalke mereka juga memiliki hubungan rivalitas dengan Bayern Munchen.

Di musim ini mereka baru saja melakukan pergantian pelatih, dimana Juergen Klopp yang sudah 7 tahun bersama Dortmund menyatakan pengunduran dirinya diakhir musim 2014/2015. Kini mereka diarsiteki oleh Thomas Tuchel yang mulai bertugas sejak 3 Juni 2015.

Berikut Daftar Pemain Borussia Dortmund Musim 2015/2016 :

Kiper : Hendrik Bonmann ( Jerman ), Roman Burki ( Swiss ), Roman Weidenfeller ( jerman )

Defender : Erik Durm ( Jerman ), Matthias Ginter ( Jerman ), Mats Hummels ( Jerman ), Sokratis Papastathopuolos ( Yunani ), Park Joo ho ( Korea Selatan ), Lukasz Piszczek ( Polandia ), Marcel Schmelzer ( Jerman ), Pascal Stenzel ( Jerman ), Neven Subotic ( Serbia )

Gelandang : Sven Bender ( Jerman ), Gonzalo Castro ( Jerman ), Ilkay Gundogan ( Jerman ), Jonas Hofmann ( Jerman ), Adnan Januzaj ( Belgia ), Shinji Kagawa ( Jepang ), Moritz Lietner ( Jerman ), Henrikh Mkhitaryan ( Armenia ), Marco Reus ( Jerman ), Nuri Sahin ( Turki ), Julian Weigi ( Jerman ).

Penyerang : Pierre Emerick Aubameyang ( Gabon ), Adrian Ramos ( Kolombia )

Manager : Thomas Tuchel ( Jerman )

***
Gabung dan Daftar Taruhan Bola Online dan Sportsbook Sbobet Terpercaya via Betplace88.com - Hubungi Customer Service Betplace88.com atau link alternatifnya Betplace88.co Atau Silahkan langsung isi formulir pendaftarannya berikut ini!